Kejuaraan Catur DPRD Jembrana Hasilkan Atlet Berbakat

Kejuaraan Catur DPRD Jembrana Hasilkan Atlet Berbakat cover
Setelah bertanding selama empat hari penuh dalam sistem swiss tujuh babak, Kejuaraan Catur DPRD Jembrana CUP II Tahun 2015 akhirnya ditutup Sabtu, 15 Agustus 2015 bertepatan dengan HUT Kota Negara Ke-120 dengan hasil yang sangat menggembirakan. Tujuan utama kejuaraan ini untuk menghasilkan atlet-atlet catur berbakat yang diharapkan bisa mewakili Jembrana ke kancah yang lebih tinggi ternyata mampu dijawab dengan baik oleh para atlet catur Jembrana. Wayan Suparsa sebagai Wasil Ketua yang membacakan hasil kejuaraan memperlihatkan ketangguhan siapa yang pantas keluar sebagai juara setelah bertanding selama tujuh babak dengan pertandingan catur cepat dua puluh lima menit. Sebagaimana diumumkan dalam acara penutupan oleh Wasit Ketua yang keluar sebagai juara pertama tiap-tiap katagori adalah :

1. SD Putri : Nonia Andyk Ulandari (SDN 3 Gilimanuk)

2. SD Putra : Bayu Rangga Saputra (SDN 3 Br Tengah)

3. SMP Putri : Junia Andyk Damayanthi (SMPN 4 Melaya)

4. SMP Putra : Wijapa Arsadana (SMP N 1 Negara)

5. SMA/SMK Putri : Nabilatun Nafisa (MAN Negara)

6. SMA/SMK Putra : Viki Andrian (MAN Negara)

7. Senior/Umum : Viki Andrian (MAN Negara)

8. Eksekutif : I Putu Kama Wijaya, SH (Anggota DPRD Kab. Jembrana)

Para atlet yang keluar sebagai juara diganjar hadiah berupa Piagam, Piala Tetap, Piala Bergilir DPRD Jembrana, dan uang pembinaan serta bantuan beasiswa sejumlah satu juta seratus ribu rupiah. Viki Andrian yang masih berumur lima belas tahun dan masih bersekolah di MAN Negara memenangi dua katagori yaitu untuk tingkat SMA/SMK dan Senior/Umum. Keluarnya Viki sebagai juara dalam dua katagori sekaligus menunjukkan betapa dia memang berbakat dan teruji dalam pertandingan catur ini. Atlet catur binaan Percasi Jembrana yang digadang-gadang bersinar dalam PORPROV Bali 2015 di Buleleng September nanti berhasil menggondol empat tropi dan uang dua juta lebih. Ketua DPRD Jembrana I Ketut Sugiasa, SH dalam sambutannya pada acara penutupan mengungkapkan kepuasannya atas keberhasilan panitia dan Sekretariat DPRD untuk menyukseskan kejuaraan ini sekaligus sukses pula menghasilkan atlet catur berbakat dan teruji. Melihat suksesnya kejuaraan ini dengan penuh semangat Ketua DPRD Jembrana mengatakan akan menggelar Kejuaraan Catur DPRD CUP III Tahun 2016 mendatang. Ini sekaligus menjadikan kejuaraan catur ini sebagai agenda tahunan DPRD Jembrana bertepatan dengan peringatan HUT Kota Negara dan HUT Proklamasi Kemerdekaan RI. Kami Pimpinan dan Anggota DPRD Kabupaten Jembrana kembali mengundang para atlet catur untuk datang lagi tahun depan, dengan jumlah peserta yang lebih banyak, ungkapnya berapi-api. Tidak perlu membayar pendaftaran, gratis, kami akan siapkan alat-alat tulis kepada semua siswa peserta sebagai hadiah keikutsertaan, dan hadiahnya ditambah dengan sepeda gayung biar ada dipakai berangkat ke sekolah, lanjutnya lagi. Seketika sambutan Ketua DPRD Jembrana ini mendapat tepuk tangan seisi ruangan sidang DPRD.

(W. Suparsa)

Foto-foto

Diterbitkan oleh admin dprd

author admin dprd
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipisicing elit. Dolores, eveniet, eligendi et nobis neque minus mollitia sit repudiandae ad repellendus recusandae blanditiis praesentium vitae ab sint earum voluptate velit beatae alias fugit accusantium lab

Berita Terkait:

Beri Komentar