Kejuaraan Catur DPRD Jembrana IV Tahun 2017

Kejuaraan Catur DPRD Jembrana IV Tahun 2017 cover

DPRD Kabupaten Jembrana Masa Bhakti 2014 – 2019 kembali menggelar Kejuaraan Catur DPRD Jembrana CUP IV Tahun 2017 yang dibuka pada hari ini Jumat, 11 Agustus 2017 bertempat di Gedung Kesenian Ir. Soekarno - Negara. Kejuaraan Catur Katagori SD, SLTP, SLTA, dan Senior ini berlangsung sampai tanggal 13 Agustuts 2017 dengan Sistem Swiss tujuh babak. Pada acara pembukaan turnamen ini dibanjiri peminat. Sebagaimana dilaporkan oleh I Putu Kama Wijaya, SH Anggota DPRD dari Partai Demokrat jumlah peserta membludak sampai 316 orang untuk tujuh katagori.

Ketua DPRD Kabupaten Jembrana, I Ketut Sugiasa dalam sambutannya menyatakan kegembiraannya bahwa turnamen yang digagasnya bersama seluruh Piimpinan dan Anggota DPRD mendapat respon yang sangat baik dari anak-anak sekolah. Olahraga catur sejak disponsori oleh DPRD sekarang menjadi primadona anak-anak. Ini bisa dilihat dari animo anak-anak sekolah untuk mengikuti turnamen catur semakin hari semakin meningkat.

Bahkan yang membanggakan bahwa sudah terbukti atlet catur Jembrana mampu bersaing di tingkat Provinsi Bali, bahkan internasional. Tidak lupa dia juga berpesan agar hadiah yang disiapkan berupa uang diperguanakn secara positif untuk mendukung biaya sekolah dan pelatihan supaya prestasi anak-anak tetap terjaga. Sementara anak-anak yang belum berhasil agar tetap berlatih dan belajar secara sistematis untuk bersaing di turnamen berikutnya.


Bupati Jembrana I Putu Artha, SE.,MM bersama Wakil Bupati I Made Kembang Hartawan, SE.,MM yang turut hadir membuka kejuaraan ini juga menyatakan kegembiraannya melihat sinergi antara DPRD dengan Pemerintah Daerah dalam bersama-sama terlibat dalam peringatan HUT Kota Negara, HUT Provinsi Bali dan HUT Proklamasi Kemerdekaan RI. Bupati dan Wakil Bupati kemudian menyediakan hadiah tambahan untuk juara I katagori SD Putra – Putri, Juara I SMP Putra – Putri, dan SMA Putra – Putri berupa sepeda gayung.

Bupati membantu 3 dan Wakil Bupati membantu 3 buah sepeda gayung sebagai hadiah tambahan. Putu Kama Wijaya dalam acara penyerahan hadiah juga tidak mau kalah, untuk memotivasi siswa agar tetap berprestasi, dia menambah hadiah untuk Juara II dan III berupa uang sejumlah Rp. 2.100.000,00. Dengan demikian total hadiah yang diperebutkan dalam turnamen catur tahunan ini berjumlah Rp. 8.600.000,00 setelah sebelumnya disediakan Rp. 6.500.000 dari Panitia Jembrana Festival II.

Perhatian yang besar dari Pimpinan Daerah ini disambut tepuk tangan seluruh ruangan dan senyum gembira segenap pengurus Percasi Jembrana di bawah ketuanya Haryo Wicaksono. Orang tua dan guru yang mengantarkan anak-anak mengatakan puas atas penyelenggaraan turnamen ini dan berharap dilanjutkan setiap tahun dengan hadiah yang lebih besar.

Adapun yang keluar sebagai Juara I dari turnamen ini antara lain :
  • 1. SD Putra : Eka Bawa Utama, SD 4 Manistutu
  • 2. SD Putri : Ayu Sinta, SD 4 BB Agung
  • 3. SMP Putra : Yusril Hitobi, SMP 2 Negara.
  • 4. SMP Putri : Nonia Andyk, SMP 4 Melaya
  • 5. SMA Putra : Rahmat Wahyudi, MAN Negara
  • 6. SMA Putri : Junia Andyk, SMA 1 Melaya
  • 7. Senior : Wahyu Prasetya, Lelateng

(wayan Suparsa)

Foto-foto

Diterbitkan oleh admin dprd

author admin dprd
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipisicing elit. Dolores, eveniet, eligendi et nobis neque minus mollitia sit repudiandae ad repellendus recusandae blanditiis praesentium vitae ab sint earum voluptate velit beatae alias fugit accusantium lab

Berita Terkait:

Beri Komentar