PEMANTAUAN PERSIAPAN UNBK DI 4 SMA SEDERAJAT OLEH KOMISI A DPRD KABUPATEN JEMBRANA

PEMANTAUAN PERSIAPAN UNBK DI 4 SMA SEDERAJAT  OLEH KOMISI A DPRD KABUPATEN JEMBRANA cover

Komisi A DPRD Kabupaten Jembrana melakukan sidak di sejumlah sekolah SMA sederajat yang ada di Kabupaten Jembrana pada tanggal 14 Maret 2017. Sidak ini terkait dengan persiapan Ujian Nasional Berbasis Komputer ( UNBK ). Pemantauan ini dilaksanakan pada saat uji coba UNBK yakni :



1. SMA N 1 Negara

Secara umum SMA N 1 Negara telah siap dalam melaksanakan UNBK ini, dengan jumlah siswa yang menjadi peserta uji coba UNBK yaitu 351 orang masih ada beberapa kendala yang ditemukan diantaranya sekolah hanya memiliki 50 unit computer. Dengan jumlah yang terbatas tersebut pihak sekolah mensiasati dengan meminjam laptop dari orang tua siswa atau komite sekolah.



2. SMA N 2 Negara

Untuk SMA N 2 Negara tidak menerapkan UNBK lantaran keterbatasan computer, dengan demikian sekolah ini hanya melaksanakan ujian tertulis. Diharapkan ujian ini bisa berjalan dengan lancar dan kedepannya bisa mengikuti penerapan UNBK seperti sekolah lainnya.




3. SMK N 1 Negara

Pelaksanaan uji coba UNBK di sekolah ini telah dilaksanakan pada tanggal 6 sampai 7 Pebruari 2017. Dengan jumlah peserta 480 orang siswa, sekolah ini tidak mengalami kendala saat pelaksanaan ujian. Dengan didukung perangkat computer berjumlah 150 unit sehingga melebihi batas minimal. Kepala SMK N 1 Negara an I Putu Wardana mengatakan sejak awal sekolah ini memiliki program studi multimedia dan telah menerapkan pembelajaran berbasis teknologi. Serta pada saat pelaksanaan ujian nanti pihak sekolah telah berkoordinasi dengan pihak PLN dan Telkom dan menjadikan mereka sebagai panitia pelaksanaan UNBK ini, serta pihak sekolah juga telah menyiapkan alat genset untuk cadangan pasokan listrik.



4. MAN Negara

Jumlah siswa yang ikut pelaksanaan uji coba UNBK ini yaitu 287 orang dan didukung dengan computer 100 unit dan beberapa unit cadangan serta pihak sekolah juga sudah berkoordinasi dengan pihak PLN dan Telkom untuk kesiapan ketersediaan listrik dan jaringan internet yang memadai dengan menyediakan server per ruangan dengan jumlah total 5 server. Jadi kesiapan UNBK di sekolah MAN Negara ini sudah siap menggelar UNBK.


Foto-foto

Diterbitkan oleh admin dprd

author admin dprd
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipisicing elit. Dolores, eveniet, eligendi et nobis neque minus mollitia sit repudiandae ad repellendus recusandae blanditiis praesentium vitae ab sint earum voluptate velit beatae alias fugit accusantium lab

Berita Terkait:

Beri Komentar