Penyerahan Beasiswa Kepada anak-anak Berprestasi Di DPRD Jembrana

Penyerahan Beasiswa Kepada anak-anak Berprestasi Di DPRD Jembrana cover

I Ketut Sugiasa, SH bersama Anggota DPRD dan didampingi oleh Kepala Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga Kabupaten Jembrana mengadakan acara Penyerahan Beasiswa kepada anak-anak berprestasi tetapi kurang mampu mulai dari SD, SMP sampai SMA/SMK se-Kabupaten Jembrana pada hari Senin, tanggal 14 Agustus 2017.

Penyerahan beasiswa ini merupakan prakarsa Pimpinan dan Anggota DPRD sebagai wakil adik-adik para siswa sehubungan dengan peringatan ke-3 Pelantikan Anggota DPRD Kabupaten Jembrana Masa Bakti Tahun 2014 – 2019 yang jatuh pada tanggal 13 Agustus 2017.

Dalam sambutannya, I Ketut Sugiasa mengatakan tujuan dari acara ini untuk Meningkatkan motivasi belajar siswa, artinya anak-anak jangan berpikir banyak tentang biaya tetapi fokus belajar, kejar cita-cita setinggi langit, dan wujudkan mimpi menjadi orang besar.

Selain itu, untuk membantu orang tua siswa dapat membeli perlengkapan sekolah misalnya membeli sepatu, baju dan buku sekolah karena banyak sekali keluhan masyarakat mereka dapat bersekolah tetapi mengalami kesulitan membeli pakaian hingga buku sekolah.

Penyerahan beasiswa ini berupa uang dan laptop dengan jumlah uang yang berbeda di setiap jenjang pendidikan. Mulai dari SD mendapatkan Rp. 300.000, SMP mendapatkan Rp. 350. 000. dan SMA mendapatakan Rp. 400.000. Dimana sumber dana berasal dari urunan anggota DPRD Jembrana. I Ketut Sugiasa sebagai ketua DPRD Jembrana juga menyerahkan bantuan kepada satu siswa yang bersekolah di Sekolah Luar Biasa yang orang tuanya meninggal berupa tabungan di Bank BPD Bali senilai 5 Juta rupiah.

Foto-foto

Diterbitkan oleh admin dprd

author admin dprd
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipisicing elit. Dolores, eveniet, eligendi et nobis neque minus mollitia sit repudiandae ad repellendus recusandae blanditiis praesentium vitae ab sint earum voluptate velit beatae alias fugit accusantium lab

Berita Terkait:

Beri Komentar