Rapat Paripurna IV DPRD Jembrana Mengesahkan Dua Perda Baru

Rapat Paripurna IV DPRD Jembrana Mengesahkan Dua Perda Baru cover

Bertempat di ruang sidang utama, DPRD Jembrana gelar Rapat Paripurna IV Masa Persidangan II Tahun Sidang 2017/2018 pada hari Kamis, Tanggal 21 Juni 2018. Rapat Paripurna IV tersebut dipimpin oleh Wakil Ketua I Drs. I Wayan Wardana dan Wakil Ketua II, I Kade Darma Susila, SH, serta dihadiri Bupati Jembrana I Putu Artha, 35 anggota dewan, anggota Forkopimda dan Kepala OPD Pemkab Jembrana.

Dalam rapat tersebut dua Ranperda di sahkan menjadi Peraturan Daerah (Perda). Dua Ranperda yang disahkan menjadi Perda yaitu, Perda tentang Rencana Induk Pembangunan Kepariwisataan Daerah tahun 1018 -2023 serta Perda tentang Desa Wisata. Pengesahan dilaksanakan dengan penandatanganan oleh Bupati Jembrana I Putu Artha dan Wakil Ketua DPRD I Wayan Ardana dan disaksikan oleh Anggota Forkopimda, anggota DPRD Jembrana, Kepala-Kepala OPD Pemkab Jembrana.

Dalam pendapat akhirnya, Bupati Artha mengatakan apresiasinya atas kerja keras Dewan karena walaupun dalam suasana libur panjang dalam rangka pelaksanaan Cuti Bersama Idul Fitri, tetap dapat menuntaskan pembahasan Ranperda tersebut.

“Mengenai Ranperda inisiatif DPRD seperti yang telah disampaikan pada pendapat saya sebelumnya, saya memiliki pandangan yang sama dengan dewan, yaitu untuk mengembangkan konsep pariwisata berbasis masyarakat di Kabupaten Jembrana melalui pembentukan dan pengembangan Desa Wisata,” terang Artha, Kamis (21/6/2018).

Sehubungan dengan hal tersebut, setelah melalui pembahasan yang cukup panjang, pada prinsipnya, Artha mengaku menyetujui penetapan Ranperda Desa Wisata ini menjadi Perda. Untuk selanjutnya Jembrana memiliki tambahan regulasi daerah untuk mendukung pelaksanaan pemerintah dan pembangunan di Kabupaten Jembrana.

Foto-foto

Diterbitkan oleh admin dprd

author admin dprd
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipisicing elit. Dolores, eveniet, eligendi et nobis neque minus mollitia sit repudiandae ad repellendus recusandae blanditiis praesentium vitae ab sint earum voluptate velit beatae alias fugit accusantium lab

Berita Terkait:

Beri Komentar